PEMUDA ISLAM

WAHAI PARA PEMUDA ISLAM BERGABUNGLAH BERSAMA BARISAN PEJUANG PENEGAK SYARIAH DAN KHILAFAH ISLAM

Sabtu, 07 Mei 2011

Siswa Belajar di Gubuk Reot dan Kolong Rumah

Tasikmalaya: Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional, Senin (2/5) kemarin. Namun, wajah muram masih saja menyelimuti dunia pendidikan Indonesia.

Kondisi memprihatinkan itu, antara lain, menimpa siswa Sekolah Dasar Negeri Budiwangi, Desa Cisempur, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Para siswa terpaksa belajar di gubuk tanpa dinding. Yang belajar di gubuk adalah siswa kelas dua dan enam.
Mereka mengaku tidak nyaman dan tidak bisa konsentrasi saat mengikuti pelajaran. Jika hujan turun, kegiatan belajar-mengajar bahkan terpaksa harus dibubarkan.
Sementara di Desa Lappo Ase, Kabupaten Bone, Sulawasi Selatan, siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Muttaqin harus rela belajar di bawah kolong rumah warga.
Di dalam kelas yang berukuran seadanya itu dihuni puluhan pelajar. Ruang belajar darurat tersebut memakai papan kayu sebagai dinding. Kepala sekolah tersebut, Muhammad Achlidin menyatakan, sekolahnya terpaksa berada di kolong rumah warga karena keterbatasan ruang kelas.
Achlidin berharap, pemerintah setempat memberi perhatian agar siswanya tidak terganggu saat proses belajar-mengajar. (metrotvnews.com, 3/5/2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar