PEMUDA ISLAM

WAHAI PARA PEMUDA ISLAM BERGABUNGLAH BERSAMA BARISAN PEJUANG PENEGAK SYARIAH DAN KHILAFAH ISLAM

Minggu, 01 Mei 2011

Dispub Cikampek: “Kapitalisme Menindas Buruh, Islam Solusinya”

HTI Press. Sekitar 100 orang hadir  di Masjid Al Kasiah Klari kab. Karawang  pada hari Ahad, 24 April 2011.
Mereka adalah para karyawan/buruh dari beberapa perusahaan di daerah Karawang dan Cikampek. Mereka berkumpul untuk mengikuti acara Diskusi Publik yang mengangkat tema:  ”KAPITALISME MENINDAS BURUH, ISLAM SOLUSINYA” yang diselenggarakan oleh HTI DPC Cikampek. Panitia mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi acara Konferensi Rajab 1432 H yang akan dilaksanakan oleh HTI sekaligus sebagai rasa kepedulian HTI terhadap nasib buruh.
Ustadz Ir. Widyanto B Leksana (Perwakilan Serikat Pekerja), sebagai pembicara pertama, memaparkan banyak fakta mengenai kondisi buruh yang semakin tertindas dengan aturan perundangan yang mengatur perburuhan di negeri ini. Sementara Ustadz Farid Wadjdi (DPP HTI) menyatakan bahwa Kapitalisme mendorong industri/perusahaan mengatur pengelolaan perusahaan sepenuhnya ditangan para pemilik modal, sehingga nasib/kesejahteraan buruh diserahkan kepada pengusaha, sedangkan dalam Islam kesejahteraan mutlak ditangan Negara.
Antusiasme peserta terlihat ketika sesi tanya jawab. Salah satu peserta, Babar Subagiono, bahkan menginginkan segera terealisasinya syariat Islam agar buruh bisa sejahtera secepatnya.
Humas HTI DPC  CIKAMPEK [].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar